Taukah Anda:

Definisi Kata Mutiara:
Kata(Kalimat),Mutiara(sebuah benda keras yang diproduksi di dalam jaringan lunak khususnya dalam mantel dari moluska hidup yang berharga sangat mahal dan kerap dijadikan sebagai perhiasan yang sangat bagus untuk dunia fashion.)
maka secara harfiyah;kata mutiara merupakan suatu akar kata yang memiliki arti yang sangat mahal, bahkan kata tersebut setara dengan hal-hal yang bersifat mulia, seperti halnya perhiasan-perhiasan yang mahal dan dipergunakan dalam kehidupan untuk mempemuliakan manusia.

Beberapa pengertian kata mutiara menurut berbagai sumber :
1. Kata-kata mutiara merupakan kalimat-kalimat indah yang bertujuan membangkitkan motivasi seseorang.
2. Kata Mutiara adalah kata-kata yang kadang bisa menggetarkan hati kita, jadi kata-kata mutiara adalah kata-kata yang punya makna.
3. Kata mutiara adalah kata yang indah, yang mengandung makna untuk membuat seseorang membuka pikiran dan hatinya untuk mencapai suatu tingkat kebajikan dan kebijaksanaan hidup yang lebih tinggi.

Definisi Puisi:
seni tertulis di mana bahasa digunakan untuk kualitas estetiknya untuk tambahan, atau selain arti semantiknya.
Beberapa ahli modern memiliki pendekatan dengan mendefinisikan puisi tidak sebagai jenis literatur tapi sebagai perwujudan imajinasi manusia, yang menjadi sumber segala kreativitas. Selain itu puisi juga merupakan curahan isi hati seseorang yang membawa orang lain ke dalam keadaan hatinya.

Translate

26 Februari 2013

Kata Hikmah Kehidupan Feb "26


1. Orang yang paling jahat daripada penyebar fitnah adalah orang yang suka mendengarkan mereka. Justeru, tidak akan ada penyebar fitnah apabila tidak ada yang mendengarnya.
2. Maafkanlah kesalahan masa lalu, tegaslah membebaskan diri untuk hidup seutuhnya sekarang, dan dimasa depan.
3. Arti penting manusia bukan terletak pada apa yang dia peroleh, melainkan apa yang sangat ia rindukan untuk diraih.
4. Jangan terlalu takut dan pilih-pilih terhadap tindakan yang anda ambil. Keseluruhan dari hidup ini adalah sebuah percobaan.
5. Kesederhanaan adalah kunci menjadi brilian.
6. Sahabat adalah mereka yg telah mengajarimu bahwa kamu tidak sendiri menjalani hidup di dunia ini.
7. Lebih baik menjaga mulut ttp tertutup & biarkan orang lain menganggap Anda bodoh, daripada membuka mulut & menegaskan semua anggapan mereka.
8. Harga sebuah kesuksesan besar adalah tanggung jawab.
9. Pegang mimpimu sekuat mungkin karena kalau hilang, hidup seperti burung tanpa sayap yang tidak dapat terbang.
10. Tak perlu menemukan seseorang yang sempurna untuk hidupmu, temukan seseorang yang menyadari betapa beruntungnya mereka memiliki kamu.
11. Jangan banggakan apa yang kamu punya. Banggakan bagaimana caramu mendapatkan apa yang kamu punya.
12. Hidup punya banyak cara tuk menjatuhkanmu, tapi yang benar-benar bisa menjatuhkanmu hanyalah sikapmu dalam menghadapinya.
13. Tak peduli seburuk apapun masa lalumu, ingatlah bahwa setiap hari baru adalah kesempatan tuk memulai hidup yg baru.
14. Seseorang yang membaca terlalu banyak dan menggunakan otaknya terlalu sedikit akan menjadi kebiasaan malas untuk berpikir.
15. Terkadang, berbagi kesedihan itu baik untukmu. Bukan untuk merasa dikasihani, tapi agar kamu merasa tak hidup sendiri.
16. Kegagalan adalah sesuatu yang patut disyukuri karena kita masih dikasih kesempatan untuk melakukan hal baik lainnya.
17. Orang yang hebat itu adalah orang sedih tapi tetap berusaha membahagiakan orang lain.
18. Kita lihat kebahagiaan itu seperti pelangi, tak pernah berada diatas kepala kita sendiri, tapi selalu berada di atas kepala orang lain.
19. Jika kmu berpikir ttg hari kemarin tanpa rasa penyesalan & hari esok tanpa rasa takut, brarti kmu sdh berada dijalan yg benar menuju sukses.
20. Jangan menilai seseorang hanya dari apa yg dia lakukan, karena kamu juga harus tahu alasan mengapa dia melakukan.
21. Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yg datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yg membiarkannya datang.
22. Jika anda hilang segala-galanya, jangan lupa, kerana anda masih mempunyai masa depan.
23. Berilah cinta tanpa meminta balasan dan kita akan menemui cinta yang jauh lebih indah.
24. Emas diuji dengan api, wanita diuji dengan emas dan lelaki diuji dengan wanita.
25. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Dalam kesempitan hidup ada kekuasaan ilmu.
26. Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah.
27. Kekecewaan mengajar kita arti dari kehidupan.Teruskan perjuangan kita walaupun terpaksa menghadapi rintangan demi rintangan dalam hidup.
28. Senyum adalah satu pelabuhan yang pastinya tidak akan merugikan.
29. Senyum adalah jembatan persahabatan.
30. Jangan sesali apa yang sudah pergi. Jangan tangisi apa yang sudah tiada. Tetapi bangkitlah dan bina kembali apa yang telah hilang dan pergi.